Jumat, 30 November 2018

Review Sepatu Gunung Consina Shard Men


Mendaki gunung bukanlah perkara yang mudah dan tentunya memerlukan tenaga dan mental yang Baik, Namun yang tak boleh dilupakan ialah Safety atau bisa dikatakan materi.
akhir-akhir ini ada banyak beberapa type ataupun variasi sepatu gunung yang beredar di toko outdoor berbagai daerah,
Langsung saja gan kali ini ane mau ngebahas atau mereview sepatu gunung/trekking yang sepertinya sudah tidak asing lagi dikalangan pendaki yups sepatu gunung Consina Shard Men
Kita lihat spesifikasinya dulu gan

Material : Suede Leather and synthetic nubuck water and stain
repellent apllication soft
padded collars and cushion ankles
internal support
metal shank
lightweight rubber outsoles
Weight : 1,7 Kg
Waterproof : Yes

Itulah spesifikasi Sepatu gunung Consina Shard Men sepatu ini memiliki 2 warna yang berbeda, pertama warna coklat/brown dengan kombonasi hitam, dan yang kedua warna Hitam dengan kombinasi merah.


Nah untuk kelebihan Sepatu ini ternyata cukup mungpuni gan Kita simak disini
Kelebihan

Waterproof
Sepatu gunung bagi para pendaki waterproof sebuah keharusan dan sepatu shard men ini jawabanya gan , saya sendiri pake sepatu ini kurang lebih sekitar 2 tahun dan masih terjaga waterproofnya kala itu ketika saya mendaki gunung Tampomas dan Artapela Hujan yang lumayan deras tetapi dengan sistem waterproof yang baik kondisi kaki tetap kering aman hanya sedikit lembab mungkin  karena tanpa gaiter.. untuk waterproof sepatu ini recomended banget gan.

Desain yang tangguh 
Desain sepatu yang satu ini bisa dikatakan stylish dan tangguh, betapa tidak dengan menggunakan kombinasi bahan yang baik meskipun kaki mengalami benturan terhadap ranting pohon, batu dan lainya tetapi tidak membuat kaki sakit, lecet dan tentunya mengurangi potensi cedera kaki.

Anti Slip
Mungkin ini yang Menjadi salah satu kelebihan shard men ini Cengkraman yang kuat terhadap tanah lembab yang menjadi ciri khas hutan/gunung diindonesia, cocok sekali menggunakan Sepatu ini, waktu itu ketika saya mendaki gunung Cikuray Melihat teman yang keseringan slip pas nanjak Kadang Lucu juga, tetapi saya tetap aman loh gan

Harga
dari segi harga sepatu gunung ini tidak terlalu mahal dan tidak terlalu murah bisa dikatakan standar harga shard men itu berkisar Rp. 599.000 Standar bukan? Waktu saya beli kebetulan pas diskon 10% jadi lumayan sisanya buat jajan hehe.

kekurangan Sepatu shard men ini menurut saya adalah :

Weight/ Bobot 
yaps mungkin karena didesain dengan menggunakan beberapa kombinasi bahan untuk tetap tangguh melindungi kaki pastinya berpengaruh juga terhadap bobot, untuk yang suka mendaki gunung dengan sistim ultralight mungkin sepatu ini sangat tidak cocok karena pas waktu saya cek bobotnya sekitar 1,7 kg waaahhh berat juga kan gan hehe hampir 2 kg. Ini tentunya memerlukan stamina dan tenaga yang baik untuk pendaki dan menurut saya tidak disarankan menggunakan sepatu ini untuk pendaki pemula cewek khususnya, untuk yang sudah sering mendaki saya kira aman-aman saja gan.

Itulah review Sepatu gunung consina shard men, Setiap produk pasti mempunyai kelebihan dan kekurangan tinggal bagaimana kita bijak menggunakanya, jika ada tambahan atau komentar apapun silahkan gan asal yang sopan hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar