Jumat, 30 November 2018

Review Tas Carrier Rei Merapi 75 Liter

Review Tas Carrier Rei Merapi 75 Liter


Bulan Agustus 2016 mumpung dompet ada isinya hehehe saya coba lihat-lihat tas carrier merk rei ah karena ingin upgrade tas yang baru. Setelah melakukan penelitian cek di google singkat saya langsung berangkat menuju ke konter rei yang ada di kota saya Pekalongan !!.

Pilhan Tas Carrier.
Di Pekalongan selain rei sebenarnya sih ada merk-merk lain tapi karena saya rental outdoor dan kebetulan belum punya merk ini maka saya pilih merk rei dulu. Ketika  akan memilih tas carrier yang pertama saya tuju adalah backsystemnya, karena saya memiliki tinggi 180 dan bobot bongsor 92 kg, setelah utak utik lihat ini dan raba-raba tiap carrier yang ada maka jatuhlah pilihan di tas rei ini, sebenarnya tas rei merapi ada banyak sih ukurannya mulai dari daypack, semicarrier 50 liter hingga terbesar 70-5 liter itu pun disetiap ukuran tas carrier pasti beda bentuk backsystemnya.

Backsystem.
Sempat melirik dan mencoba rei merapi yang ber-backsystem jaring akan tetapi setelah saya coba busa atas seperti ada yang mengganjal di punggung, oleh karena itu pilihan saya tetapkan ke ukuran 70+5 Liter. Dengan backsystem model airflow yang bisa di atur ini mempermudah saya dalam mengatur tata letak tinggi busa yang sesuai di punggung saya. Busanya yang tebal menjadikan carrier ini enak dipakai dan nyaman.
Backsystem airflow rei


    Tempat atur tali backsystem, terlihat dibelakangnya adalah frame alumunium penyangga carrier

Bentuk Tas Carrier.
Bentuknya sih menurut saya sama ya seperti tas-tas carrier lain dengan double frame sebagai penyangga tas yang membuat tas ini semakin kokoh dan mantap icikiwir.



Fitur.
Selain backsystem airflow, fitur yang pertama adalah waist strap yang berbusa tebal dan talinya panjang sehingga dengan perut buncit yang saya punya talinya bisa memasang kuat, di waist strapnya pula di kedua sisi ada kantung kecil y ang bisa digunakan menyimpan barang-barang yang kecil. Yang kedua adalah pintu resleting kompartemen bagian bawah yang memudahkan mengambil barang yang berada di bagian bawah, untuk memudahkan bawaan lainnya adalah dua kantong diluar bagian kanan kiri tas yang bisa digunakan sebagai tempat wadah matras, didalam tas carriernya pula karena besar ada tempat waterblader sehingga kita bisa menyimpan air di dalam tas dan ada lubang kecil yang digunakan sebagi jalur waterblader keluar. Dan yang terakhir adalalah raincover yang berada di bagian bawah tas, raincover tersebut ada talinya yang mengait di tas carrier jadi raincover tidak akan hilang atau copot tecerai berai karena kita taruh disembarangan tempat. 
Busa Waist Strap
                                                                    

Kompartemen Bawah
                                                            

Bagian Raincover Bawah

Lubang Selang Waterblader
               
Plus dan Minus.
Kelebihan tas ini adalah backsystemnya yang bisa di atur serta bahan tas kain yang dari cordura membuat tas ini sangat ringan dan mudah kering, selain itu juga sudah ada raincover bawaan rei yang lumayan bagus sehingga maksimal dalam melindungi tas carrier dari kotor dan hujan. Minusnya ini menurut saya sih harga yang lumayan mahal seharga Rp. 8450000 dibanding merk lokal lain yang seukuran lumayan lah selisihnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar